Apakah Susu ASI Dicampur Susu Formula Beresiko ? Simak Penjelasannya

Apakah Susu ASI Dicampur Susu Formula Beresiko ? Simak Penjelasannya

Apakah Susu ASI dicampur susu formula? simak selengkapnya

Ilustrasi Susu ASI dicampur susu formula
Ilustrasi Susu ASI dicampur susu formula

ASI merupakan nutrisi yang paling penting bagi bayi, terutama selama enam bulan pertama kehidupan bayi.

Akan tetapi, tidak sedikit bayi yang memang terpaksa minum susu formula di usia awal kehidupannya tersebut. Termasuk ASI campur dan sufor (susu formula).

Di awal tahun baru, Si Kecil disambut oleh banyak kegiatan baru. Ada yang mulai beraktivitas lagi, seperti mulai masuk preschool atau mulai aktif ikut kegiatan tambahan, walau dari rumah saja.

Setelah banyak berlibur dan bersantai di akhir tahun, tentu tubuh Si Kecil akan kaget jika diajak kembali beraktivitas padat. Jika imunitas anak tidak dijaga, maka dia bisa mudah sakit karena daya tahan tubuhnya rendah.

Yuk, Moms bantu persiapkan imunitas anak dengan melakukan banyak aktivitas fisik yang bisa memaksimalkan tubuhnya beraktivitas di tahun baru ini.

Salah satunya dengan mengajak dia aktif bergerak supaya imunitas tubuhnya terbiasa. Jadi, Si Kecil bisa menikmati kegiatan barunya dengan nyaman dan maksimal tanpa perlu takut sakit.

Bolehkah ASI dicampur susu formula?

Jawabannya boleh, apabila Moms dalam keadaan bekerja dan jarang berada di rumah.

Jika Moms kesulitan untuk memompa, pertimbangkan pemberian makan kombinasi. Misalnya, dapat menyusui di pagi dan sore hari, dan meminta orang lain untuk memberikan susu formula di antara jam-jam tersebut.

Butuh waktu bagi suplai untuk menyesuaikan diri dengan perubahan ini, jadi jangan terlalu memaksakan pompa ASI sepanjang hari, ya.

Juga, perhatikan bahwa bayi mungkin mengalami siklus yang terbalik dan ingin lebih sering menyusu saat Moms di rumah.

Susu formula dapat menawarkan pilihan yang memenuhi kebutuhan nutrisi sementara juga memungkinkan orang tua yang menyusui untuk menangani dan menyesuaikan dengan kebutuhan mereka sendiri.

Bolehkah ASI Dicampur Susu Formula Dalam Satu Botol?

Bolehkah ASI Dicampur Susu Formula Dalam Satu Botol

Selain ASI campur sufor dibolehkan untuk konsumsi Si Kecil, lalu bolehkah ASI dicampur susu formula dalam satu botol?

Apakah tindakan tersebut boleh dilakukan? Bolehkan ASI dicampur susu formula dalam satu botol untuk satu kali konsumsi? Berbahayakah bagi bayi?

Centers for Disease Control and Prevention menyebutkan, menambahkan formula bubuk atau formula cair pekat langsung ke dalam ASI sebelum diencerkan dengan air, keseimbangan nutrisi dan air di ASI dan susu formula akan berubah.

Fungsi ginjal bayi belum sepenuhnya sempurna.

Ginjal bayi baru lahir membutuhkan cukup air untuk memproses semua nutrisi dalam makanannya, terutama protein dan garamnya.

Saat menyusu terlalu terkonsentrasi, itu bisa berbahaya dan sulit dicerna dalam tubuh bayi.

Karena itu, saat menyiapkan susu formula anak, Moms harus selalu menggunakan jumlah air yang benar dan mengikuti semua petunjuk yang diberikan.

Diperlukan juga saran dari dokter anak sebelum mencoba cara ini ya Moms.

Write a Comment