Yuk intip , 7 Tips Memilih Baju Menyusui Yang Nyaman Saat Dipakai Bunda

Yuk intip , 7 Tips Memilih Baju Menyusui Yang Nyaman Saat Dipakai Bunda

Baju menyusui untuk Bunda menyusui harus diperhatikan kenyamanan dan kemudahannya. Bunda ingin bila saja akan menyusui, Bunda tidak perlu ribet melepas atau ganti baju. Misalnya, saat Bunda makan malam di luar dan kondisi ramai, lalu Bayi Bunda merengek ingin ASI, tapi Bunda tidak pakai baju menyusui, pasti Bunda akan panik. Makanya, Bunda pakai baju multifungsi supaya hemat budget dan bisa untuk fungsi lainnya.

Baju Menyusui
Ilustrasi Baju Menyusui

Tips Memilih Baju Menyusui Saat Bunda Menyusui

Seorang Bunda biasanya susah memilih baju khusus menyusui yang tepat ketika Bunda pergi di luar rumah. Terjadi karena sedikit pilihan baju menyusui yang modis di pasaran. Berikut beragam tips dalam memilih baju yang stylish dan nyaman di masa menyusui Bunda :

1. Memilih Baju Dengan Akses Bukaan dan Stylish

Sumber : Hijup.com

Memilih baju menyusui model yang stylish, susah gampang. Bunda seringkali bingung, Apa harus pilih tampilan seadanya atau pilih penampilan dengan memakai baju menyusui yang modis. Dalam meilih baju Bunda harus dengan norma atau etika, bagaimana baju untuk Bunda menyusui yang layak dipakai di luar rumah. Karena banyak produk baju yang tidak punya akses bukaan ke payudara. Akan membuat Bunda repot ketika pakai pakaian model biasa.

Bunda akan merasa bimbang, ketika pakai kaos, karena harus buka dari bawah. Dan ketika Bunda pakai gaun bertali, bisa merosot semuanya. Karena itu, Bunda pilih baju menyusui yang stylish dan tambahan model bukaan di payudara supaya Bunda mudah memompa ASI di luar rumah dengan nyaman. Terdapat dua model pilihan, yaitu bukaan didepan dan disamping.

2. Pilih Bahan yang Menyerap Keringat

Sumber : theAsian parent.com

Ketika Bunda menyusui, biasanya suhu tubuh Bayi mudah berkeringat. Hal ini buat Bunda merasa tidak nyaman. Pastikan pakai baju dari bahan kaos atau katun. Kedua bahan itu tadi adalah bahan yang adem dan menyerap keringat dengan baik.

Selain pakai baju menyusui menggunakan bahan yang halus. Kulit bayi Bunda sensitif dengan permukaan baju yang kasar, karena bisa membuat tidak nyaman ketika bersentuhan langsung.

3. Menggunakan Bra Menyusui

Sumber : Unsplah.com

Bra menyusui jadi hal penting untuk Bunda yang melewati masa persalinan. Ini karena lewatnya mudah dan bayi mudah untuk menyusu karena Bunda tidak perlu buka baju yang lebar.

Sesudah menyusui bayi Bunda, jangan lupa Bunda untuk membersihkan dan pakai nipple cup agar ASI tidak tumpah atau membuat baju Bunda basah.

4. Sesuaikan dengan Budget

Sumber : Unsplash.com

Bunda Model baju yang diminati Bunda yaitu baju menyusui modis lengan panjang. Pastikan Bunda sudah menyiapkan budget khusus untuk beli, Lalu pilih model yang dapat Bunda pakai lagi dan cocok dipakai di segala jenis occasion.

Bunda tidak perlu merogoh kocek besar beli baju menyusui, sekarang ada banyak brand yang mengeluarkan produk yang kualitasnya bagus dan dengan harga yang murah.

5. Bahan Halus dan Dingin

Sumber : Bukalapak.com

Ketika pilih baju menyusui, Bunda harus tau bahan apa yang akan dipakai, apa bisa menyerap keringat dengan baik dan nyaman ketika Bunda pakai atau tidak? Karena jika bahannya membuat gerah, nanti akan membuat Bunda dan Bayi merasa enggak nyaman sih. Bahan baju menyusui yang bisa Bunda pilih adalah bahan katun atau spandex high quality

6. Bunda Pilih Model Sesuai Tubuh

Sumber : Beautynesia.com

Pilihlah baju menyusu yang punya model sesuai dengan bentuk tubuh Bunda ya. Hal ini supaya Bunda bisa percaya diri ketika memakainya. Ketika Bunda merasa percaya diri dan nyaman dengan apa yang Bunda pakai, Bunda dijamin aura kecantikan akan tambah terpancar.

7. Busui Friendly

Sumber : IDNtimes.com

Bunda bisa memilih baju yang mempunyai resleting di tengah dada atau terdapat kancing. Ada juga baju menyusui yang mempunyai resleting di daerah samping dada. Disebabkan terdapa kemudahan itu, sudah banyak baju menyusui yang busui friendly Bunda.

KESIMPULAN

  1. Memilih Baju Dengan Akses Bukaan dan Stylish
  2. Pilih Bahan yang Menyerap Keringat
  3. Menggunakan Bra Menyusui
  4. Sesuaikan dengan Budget
  5. Bunda Pilih Model Sesuai Tubuh
  6. Bahan Halus dan Dingin
  7. Busui Friendly

Nah, itu tadi beberapa Tips Memilih Baju Menyusui Yang Nyaman Saat Dipakai Bunda. Bunda wajib mengutamakan kenyamanan untuk diri sendiri dan Bayi Bunda. Bunda harus pilih baju menyusui dengan bahan yang adem, mudah dipakai dan teliti sebelum membeli. Selamat memberi ASI terbaik Bunda. Semoga berguna untuk Bunda. Kami juga meyediakan untuk Bunda yang ingin sewa freezer ASI di area Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). Bunda tidak perlu repot pergi ke tempat kami, Bunda bisa langsung hubungi kami dan kami akan mengantarkan freezernya ke rumah Bunda sampai ke tujuan dengan baik. Bunda bisa menelepon kami di   081553328867 (Bisa SMS maupun WA) atau dengan melalui email kami di bayianda.lux@gmail.com.

Kami juga ada artikel-artikel lain dan semoga bisa bermanfaat untuk Bunda sekalian di website ini. Untuk mendapatkan update terbaru,Bunda dapat mengikuti artikel-artikel terbaru kami dengan membuka blog kami di  www.sewafreezerasi.com atau juga bisa melalui Facebook kami di https://www.facebook.com/SewaFreezerAsi dengan me-like page kami tersebut, bisa melalui facebook.com. Nantikan artikel kami selanjutnya ya, Bunda.

Sumber : Dari Berbagai
Sumber Pict From : Freepik

Write a Comment