Tahukah Bunda Buah Yang Bagus Untuk Menyusui? Yuk Simak Penjelasannya !

Tahukah Bunda Buah Yang Bagus Untuk Menyusui? Yuk Simak Penjelasannya !

buah yang bagus untuk menyusui
Buah Yang Bagus Untuk Menyusui

6 buah yang bagus untuk menyusui agar dapat menunjang ASI bunda!!

Buah yang bagus untuk menyusui agar produksi ASI bunda melimpah sehingga asupan bayi bunda dapat terpenuhi dengan maksimal. Sehingga bunda harus memperhatikan benar apa yang bunda konsumsi. Hal ini dilakukan agar produksi ASI berlimpah dan berkualitas. Jika nutris pada ASI baik maka pertumbuhan dan perkembangan bayi bunda sehat. Yang harus Bunda lakukan agar nutrisi bunda terpenuhi yaitu dengan menerapkan polamakan sehat dan makanan lima sehat sempurna. Salah satunya adalah buah-buahan.buah adalah salah satu sumber nutrisi yang dapat bunda manfaatkan untuk menunjang produksi ASI. Berikut ini 6 macam buang yang bagus untuk menyusui.

1.Jeruk


Buah yang bagus untuk menyusui adalah jeruk, yang mengandung banyak vitamin C ini, tapi bunda pasti memiliki rasa khawatir bila mengonsumsi buah yang berwarna kuning ini karena rasanya yang asam dan ada rumor bahwa bauh ini akan membahayakan bayi bunda. Bunda harus membuah jauh-jauh pemikiran seperti itu, itu semua hanyalah rumor yang tak terbukti adanya.Pada nyatanya bunda buah jeruk dapat membantu produksi ASI bunda, lho. buah yang memiliki vitamin C ini dapat memberikan energi tambahan untuk bunda menyusui bayi bunda.

Secara tidak sadar bahwa apa yang bunda konsumsi , itu juga akan dikonsumsi oleh banyi bunda. Hal itu dikarenakan , nutrisi pada ASI bunda berasal juga dari tubuh bunda . Jika tubuh bunda sehat maka ASI yang dikonsumsi bayi bunda juga memiliki nutrisi yang dapat membuat bayi bunda sehat.

2. Pepaya

Buah yang bagus untuk ibu menyusui selanjutnya adalah buah pepaya merupakan buah yang memiliki manfaat yang banyak untuk tubuh, terutama bunda yang sekarang sedang dimasa-masa menyusui. Ada beberapa penelitian buah pepaya hijau dapat meningkat produksi ASI karena pada buah pepaya hijau memiliki kar hormon prolaktin dan oktosin, akan tetapi ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. kenapa tidak dianjurkan untuk ibu hamil? karena kandungan ada pepaya hijau dapat meningkatkan kontraksi.

3.Alpukat

Avocado on old wooden table in bowl. Halfs of avocados fresh fruits healthy food.

Buah yang bagus untuk ibu menyusui selanjutnya yaitu buah alpukat yang mempunyai banyak manfaat bagi tubuh manusia, apalagi bunda yang sedang menyusui. Buah ini sangat dianjurkan untuk bunda yang ingin meningkatkan produksi ASI. Hal ini karena buah alpukat mengandung lemak baik yang dapat menjadi sumber energi bagi bunda yang menyusui. Selain itu juga buah alpukat ini juga memiliki kadar vitamin B, folat, vitamin C, dan juga asam oleat.

4.Kurma

Ada lagi buah yang bagus untuk menyusui selanjutnya adlah bauah kurma. Ada penelitian menyebutkan bahwa buah kurma dapat meningkatkan produksi ASI bunda,lho. Buah kurma memiliki kandungan yang dapat meningkatkan kadar hormon prolaktin. Hormon prolaktin merupakan hormon pendorong produksi ASI bunda.

Bukan itu saja lo bun, buah dari timur tengah ini memiliki rasa yang manis dan juga mengandung beragam nutrisi didalam dagingnya. Nutrisi yang dimiliki buah kurma seperti zat besi dan vitamin B6, yang sangat baik untuk bunda yang sedang dimasa menyusui.

5.Blueberry

Buang yang bagus untuk menyusui selanjutnya adalah buah blueberry. Bagi bunda menyusui disarankan untuk mengonsumsi dua buah dalam satu hari. Salah satu buah yang disarankan untuk bunda yang menyusui adalah blueberry. Buah blueberry bisa menjadi pilihan bunda konsumsi.


Blueberry miliki kandungan nutrisi yang beragam seperti memiliki kandungan vitamin c, antioksidan, dan serat. Blueberry juga memiliki kandungan karbohidrat juga lo bunda. Karbohidrat dapat membantu menjaga stamina bunda yang banyak aktivitas.

buah yang berasal dari Amerika Utara ini dipercayai sebagai mengurangi resiko depresi setelah melahirkan, lo bunda. Jika bunda sehat maka ASI yang bunda produksi akan melimpah, dan bayi bunda juga akan tercukupi asupan ASI dan sehat.

6.Blewah

Buah yang bagus untuk menyusui yang lain adalah blewah. Buah yang yang memiliki rasa manis ini juga dapat melancarkan produksi ASI bunda. Buah ini memiliki banyak kandungan nutri yang baik juga selain buah-buah yang ada diatas lho bunda. Buah yang berasal dari Asia Tenggara ini selain memiliki rasa manis, buah ini juga mempunyai kandungan vitamin B kompleks, folat, vitamin E, vitamin K, zat, dan antioksidan. Maka dari itu bunda bisa mengonsumsi buah ini untuk memenuhu nutrisi bunda dan membuat produksi ASI bunda menjadi lebih melimpah.

Nah itu bunda buah yang bagus untuk menyusui dan dapat membantu bunda untuk melancarkan produksi ASI bunda. Selain bunda mengonsumsi buah diatas, bunda juga harus mengonsusmsi makanan empat sehat lima sempurna agar kebutuhan tubuh bunda tercukupi dan dapat memproduksi ASI untuk bayi bunda tercinta. Bunda sehat , bayi bunda pun ikut sehat.

Write a Comment